Kelompok Tani Binaan PT.Kimia Tirta Utama Kembali Hasilkan Semangka Berkualitas

Uncategorized478 kali dibaca

lintas10.com – PT Kimia Tirta Utama melalui program Astra Kreatif merupakan salah satu program 4 Pilar Astra terus melakukan upaya pembinaan untuk peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat Desa yang berada di sekitar operasional perusahaan  (ring-1).

Komitmen ini terlihat dari salah satu Kelompok Tani binaan yaitu Tani Mekarsari, Kampung Pangkalan Pisang yang secara berkelanjutan menanam Semangka  dengan kualitas terbaik.

Pada panen kali ini berhasil memproduksi semangka sebanyak ± 12 Ton dengan lahan tanam seluas 3 Ha. Dan kegiatan panen raya turut dihadiri Ketua Kelompok Hendro Satrioko serta anggota, Fairuz Ramli Wakil Ketua DPRD Kab. Siak, Camat Koto Gasib, Kapolsek Koto Gasib dan Kepala UPT Pertanian Koto Gasib, ADM PT.KTU serta jajaran CDO.

“Hal ini sangat membanggakan karena ditengah popularitas tanaman kelapa sawit, Kelompok Tani ini binaan PT KTU ini berhasil membuktikan bahwa tanaman non sawit seperti semangka tidak kalah menguntungkan dari kelapa sawit jika dikelola dengan baik,” ujar
Hubbal K Sembiring Administratur PT KTU.

Lanjut orang nomor satu di manajemen perusahaan perkebunan di kebun Kotogasib ini juga mengucapkan selamat atas pencapaian Kelompok Tani Mekarsari pada panen tersebut. Ia mengapreasi kerja cerdas yang dilakukan sehingga mencapai hasil yang diharapkan.

“Selamat atas pencapaian Kelompok Tani Mekarsari atas keberhasilan panen kali ini. Tentunya ini merupakan pembuktian bahwa tanaman non sawit juga bisa sangat menguntungkan jika ditekuni dan dikerjakan dengan cara yang benar. Usaha tidak akan pernah menghianati hasil,” ucap Hubbal.

Dikatakannya, ia percaya bahwa pencapaian itu merupakan hasil kolaborasi positif berbagai pihak Kelompok Tani, Pemerintah melalui UPT Pertanian Koto Gasib dan perusahaan.

Baca Juga:  Danramil 05/TA ingatkan generasi mudah agar tidak terjerumus terhadap pergaulan bebas

Komentar