oleh

Hari Guru ini Kata Ketua DPD PKN Sumatera Barat

-lintas Daerah-153 kali dibaca

lintas10.com, Sumatera Barat- Ketua DPD Pemuda karya Nasional, Provinsi Sumatera Barat, Rudi Rahmat Ginting. Menegaskan bahwa guru adalah Pahlawan tanpa tanda jasa, Pengabdian seorang guru tak kenal lelah untuk mewujudkan cita-cita negara dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Rudi menyampaikan, bahwa bukan sekedar menjalankan tugas sebagai seorang guru, namun lebih dari itu secara filosofis guru adalah seorang pembimbing bagi generasi penerus bangsa ini untuk memberikan nilai-nilai luhur dan perilaku yang berkeadaban.

“Guru juga penjaga etika dan edukasi bagi segenap siswa dan siswinya, mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA, dan sampai ke Perguruan Tinggi, menurut Rudi sebagai penjaga etika dan juga dibutuhkan guru-guru yang mampu memberikan suri tauladan bagi siswa dan siswinya,” ujar Rudi Rahmat Ginting Kamis (25/11/2021).

Dalam fase tumbuh kembang seorang siswa, pembelajaran yang paling efektif adalah mampu memberikan contoh yang baik, terutama para guru dapat memberikan contoh kehidupan bersosial dan bermasyarakat, berdasarkan Kepada Pengalaman nilai-nilai luhur Pancasila. Terlebih di masa-masa pandemi covid-19 ini, menurut Rudi untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi digital, yang mana dalam sistem pendidikan juga terpengaruh di dalamnya.

Baca Juga:  Di Palas, Ratusan mahasiswa demo tolak UU Omnibus law




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

Jangan Lewatkan