oleh

Gubernur Sugianto Berikan Hadiah Rp250 Juta Bagi Pembuat Herbal Obat Covid-19

Palangka Raya, lintas10.com-Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, membuat sayembara kepada warga Kalteng, yang bisa membuat obat herbal yang dapat menjadi obat penyembuh penderita covid-19. Tidak tanggung tanggung, selain hadiah dari Pemprov Kalteng, Gubernur Sugianto secara pribadi memberikan hadiah uang tunai Rp250 juta bagi warga yang bisa membuat obat herbal penyembuh covid-19.

“Luar negri berlomba lomba membuat obat covid-19 ini yang sampai saat ini belum ada obatnya. Di Kalteng sendiri yang positif terus bertambah, terutama di Kota Palangka Raya dan Kapuas, sementara warga juga kasian ingin kembi normal beraktifitas dan bekerja tetapi katena situasi pandemi ini juga was was. Gini aja, saya adakan sayembara, kita kan banyak rempah rempah kekayaan alam Kalteng, hayo kita berlomba untuk membuat obat herbal penyembuh covid-19, saya beri hadiah secara pribadi Rp250 juta, cash. Nah belum lagi dari Pemprov. Solusinya salah satunya kita cari obat herbal,” kata Gubernur Sugianto Sabran, usai melaksanakan rapat di kantor Pemprov, Selasa (30/6/2020).

Gubernur Sugianto menyebut, harus ada solusi solusi dalam menghadapi situasi pandemi virus corona yang ada disekitar masyarakat baik bantuan yang Pemerintah berikan dan tes massal serta penanganan, termasuk masifnya sosialisasi protokol kesehatan dan adaptasi dengan protokol kesehatan.

“Kalau kita mau hidusp normal seperti biasanya, saat ini sudah tidak bisa lagi. Tetapi harus dengan hidup baru, mencuci tangan dengan rutin, pakai masker dan menjaga jarak. Itu solusinya saat ini yang harus dilakukan warga dan kita semua agar terhindar dari covid-19,” sebut Sugianto.(*AD).

Baca Juga:  SEBELAS KEMENTERIAN RAPAT KERJA DI KOTAWARINGIN BARAT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan