oleh

Gubernur Kalimantan Tengah Kunjungan Kerja Ke Seruyan dan KOTIM

Kotawaringin Timur, lintas10.com-Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, berkomitmen Pemprov Kaltengvterus melakukan upaya peningkatan pembangunan, perekonomian untuk masyarakat. Salah satunya dengan melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah untuk menyerap aspirasi, koordinasi hingga kolaborasi sinergitas.

Seperti pada Senin (1/3/2021), pagi hingga sore, Gubernur Sugianto Sabran yang mengisi agenda kerja awal tahun 2021 ini melakukan kunjungan ke beberapa daerah di Bumi Tambun Bungai untuk meninjau progres pembangunan infrastruktur dan perekonomian serta menyerap aspirasi masyarakat sekitar, yakni Kabupaten Kobar, Sukamara, dan saat ini di wilayah Kabupaten Seruyan serta Kotim.

Di Kabupaten Seruyan, Gubernur Sugianto bersama Kepala Dinas terkait, didampingi Bupati Seruyan Yulhaidir, meninjau infrastruktur jalan provinsi di Simpang Bangkal Kecamatan Seruyan Raya.

“Kami bertemu dengan pa Bupati Seruyan serta masyarakat setempat, untuk mendengar dan menyerap aspirasi serta berkoordinasi berbagai sektor wilyah yangvdianggap perlu dibangun guna peningkatan daerah yang dapat bersinergi dengan Pemprov Kalteng,” kata Sugianto.

Gubernur Sugianto juga berkesempatan menyerahkan bantuan dua buah kapal 3-5 GT untuk kelompok nelayan di Seruyan, yang diterima Bupati Yulhaidir, didampingi Kadis Dinas Perikanan dan Kelautan Darlinsyah, untuk dapat dimanfaatkan nelayan dalam upaya mencari ikan di laut.

“Ini salah satu upaya Pemerintah Provinsi Kalteng dalam membantu masuarakat nelayan secara bertahap. Saat ini kami serahkan bantuan dua buah unit kapal untuk kelompok nelayan di Seruyan. Nantinya pa Bupati dapat menhampaikan agar nelayan dapat aman dan nyaman dalam bekerja,” kata Gubernur Sugianto.

Gubernur dan rombongan kemudian bersama Bupati Seruyan ke wilayah pantai Kalap, Kabupaten Kotim. Di Kabupaten Kotawaringin Timur, Gubernur beserta rombongan, bersama Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, meninjau objek wisata Pantai Kalap di daerah Sungai Kalap.
Gubernur Sugianto mengungkapkan pemerintah provinsi akan membantu daerah-daerah yang strategis secara ekonomi serta daerah-daerah untuk dapat bersinergi dalam membangun daerah secara bertahap.

Baca Juga:  Polres Kobar laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Telabang 2021

“Kabupaten yang dinilai strategis dan kabupaten berupaya memaksimalkan pembangunanan, akan dibantu Pemprov. Kita terus melakukan sinergitas dan kolaborasi agar semua daerah di Kalteng dapat meningkat baik. Setelah dari Seriyan, kami langsung menuju wilayah Kotim, dan kami bertemu pa Bupati, untuk mendengar dan menyera aspirasi,” sebut Sugianto Sabran.

Dikatakan oleh Gubernur Sugianto, pihaknya juga setelah rehat beberapa hari di Palangka Raya, kemudian melanjutkan peninjauan dan kunjungan ke daerah lainya, seperti ke Kapuas, dan Pulang Pisau.

“Setelah wilayah Kapuas dan Pulpis, yang sebelumnya juga sudah ke Gunung Mas, kami ke wilayah Barito,” jelasnya.
Kunjungan Gubernur Sugianto kali ini didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalteng Shalahuddin, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng Sri Suwanto, dan Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalteng Yuren S. Bahat dan lainya.(AD).



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan