oleh

Dukung Ketahanan Pangan, Anggota Polsek Kapuas Timur Cek Penggilingan Padi

Kalimantan Tengah, lintas10.com- Anggota Polsek Kapuas Timur Polres Kapuas Polda Kalteng Aipda Taufiq dan Bripka Munawir melaksanakan pengecekan tempat penggilingan padi milik H.Dian Pemilik Gudang dan penggilingan Padi Warga Desa Anjir Serapat Tengah rt 11 Kec. Kapuas Timur Kab. Kapuas. Senin (31/08/2020) siang.

Kunjungan ini untuk mengetahui kondisi tempat penggilingan padi serta mengecek stok gabah dan beras yang telah digiling saat Pandemi Covid-19

Anggota Polsek Kapuas timur menyatakan puas atas pelaksanaan dan perawatan mesin, masih dalam kondisi terawat dan mendukung ketahanan pangan nasional di wilayah Kecamatan Kapuas Timur.

“Kami juga mengecek langsung dan melakukan binluh agar tidak ada pengoplosan serta penggunaan pemutih pada komoditi beras,” ungkap Aipda Taufiq.

Menurutnya, kunjungan serta binluh yang dilakukan baik pengusaha dan pekerja di penggilingan padi serta pergudangan yang ada di wilayah Kapuas Timur akan semakin paham dan mengerti bahwa dengan mengoplos beras dapat merugikan konsumen. (AT-humas polda kalteng)75

Baca Juga:  Harga Minyak Tanah Subsidi Di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan Rp 15.000 Perliter


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.