oleh

Danramil 03/GP hadiri undangan FKUB Deklarasi pasang 1.000 spanduk tolak rumah ibadah tempat kampanye

Last Updated: 12 Jan 2019

Jakarta Barat, LINTAS10.COM – Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/GP, Kodim 0503/Jakarta Barat, Kapt Inf Jefriansen Sipayung, SE menghadiri undangan Forum Komunikasi antar Umat Beragama (FKUB) dalam pelaksanaan deklarasi dan pemasangan 1.000 spanduk menolak rumah ibadah dijadikan sebagai tempat kampanye, penyebaran berita bohong/hoax, isu SARA, dan radikalisme yang digelar di Gereja GKI Delima Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (12/1/2019).

Dalam deklarasi dan pemasangan 1.000 spanduk tersebut selain dihadiri oleh
Danramil 03/GP Kapten Inf Jefriansen Sipayung juga dihadiri Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Lambe Patabang Birana SIK, Wakapolsek Tanjung Duren, AKP H. Risris, P, SH, Camat Kecamatan Grogol Petamburan, Drs H. Ahmad Sajidin S.sos, M.Ap, Pengurus FKUB Jakarta Barat, Ust. Imam Dzakwan, para Lurah, Satpol PP, Dishub, Damkar, dan PPSU se Kecamatan Grogol Petamburan, PPK, Panwascam, PPS, Jemaat GKI Delima, Pura Chandra Prabaya, pengurus RT/RW, dan masyarakat.

Pelaksanaan deklarasi dan pemasangan 1.000 spanduk oleh FKUB Jakarta Barat di lakukan di GKI Delima Jalan Delima IV No. 5 RT 014/RW 05, Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

“Kegiatan tersebut diikuti sekitar 50 orang undangan terdiri dari 3 Pilar, Lintas Sektoral, Pemuka Agama, Umaro, dan warga masyarakat Kecamatan Grogol Petamburan,” kata Ust. Imam Dzakwan, FKUB Jakarta Barat seraya menambahkan, bahwa kegiatan ini adalah kesamaan visi dari FKUB Jakarta Barat dalam pelaksanaan Pemilu 2019 Damai.

“Kegiatan ini atas inisiatif kami dari FKUB Jakarta Barat mengundang 3 Pilar dalam pelaksanaannya dan kita ini untuk tingkat Kecamatan yang pertama kali melakukan di Jakarta Barat,” kata Imam Dzakwan.

“Dengan pelaksanaan kegiatan ini, kita harapkan dalam melaksanakan ibadah penuh kedamaian dan tidak terpecah-belah karena berbeda pilihan. Semoga semua kegiatan kita pada hari ini di berkahi oleh Allah SWT,” kata Imam.

Imam mengatakan, bahwa, saat ini Alhamdulillah sudah turun drastis berita hoax dan SARA, mudah-mudahan radikalisme ini tidak ada lagi.

Sementara itu, dalam sambutannya, Danramil 03/GP Kapten lnf Jefriansen Sipayung mengatakan, bahwa jajaran Koramil 03/GP, Kodim 0503/Jakbar sangat mendukung kegiatan yang telah diprakarsai dan dilaksanakan oleh FKUB Jakarta Barat.

“Kami disini 3 Pilar di bawah wilayah kerja Koramil 03/Grogol Palmerah yakni Kecamatan Grogol Petamburan dan Kecamatan Palmerah, dan Polsek Tanjung Duren dan Polsek Palmerah mendukung kegiatan FKUB. Kami Kodim 0503/JB dan Koramil 03/GP mendukung sepenuhnya kegiatan ini yang tentunya membawa banyak manfaat bagi seluruh elemen wilayah Jakarta Barat,” kata Danramil.

“Jangan sampai berita hoax menjelang Pemilu 2019 ini mengganggu pelaksanaan Pemilu serentak dan kita harapkan tidak terjadi di wilayah Tanjung Duren khususnya dan umumnya wilayah Jakarta Barat,” tambahnya.

Danramil memohon bantuan dari semua pihak untuk turut serta menjaga kerukunan antar umat sehingga pelaksanaan Pemilu nanti berjalan damai.

Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan