Beredar Video Viral Warga Komplin Terkait Sampah Medis Milik RSU Lumban Tobing Sibolga

lintas Daerah142 kali dibaca

Lintas10.com, Sibolga – Beredar video viral memperlihatkan kondisi sampah berserakan disebut – sebut milik Rumah Sakit Umum (RSU) Lumban Tobing.

Dalam narasi komplin warga tersebut dikatakan sampah sudah dua bulan menumpuk di Kelurahan Pasar Baru, Sibolga Kota, Sumatera Utara (Sumut).

Hal ini mengundang komplain dari warga. Karena selain menimbulkan aroma yang tak sedap, juga mengganggu aktivitas warga di sekitar jalan tersebut.

Menurut warga, komplain sudah dilakukan sebanyak 3 kali berupa teguran, namun hingga Selasa, 6 Februari 2024 sampah belum juga diangkut.

“Ini sampah sudah terulang kesekian kalinya. Buat Rumah Sakit Umum Kota Sibolga. Ini dari kemarin belum diangkat sama sekali ini sudah teguran ke tiga kali. Bukan sampah bangunan saja, melainkan kotak – kotak obat. Baunya tak enak banget. Akses warga juga semakin menyempit ini. Mereka bisa bangun rumah sakit cantik, mewah, tapi mereka buang sampah sampah kejalan umum ini ucap pengunggah video sebagaimana dilihat Lintas10.com, pada hari Selasa (06/02/2024).

Selain bau tidak sedap, sampah ini sangat menganggu aktivitas masyarakat, becak tidak dapat masuk dan memutar balik. Sampah ini hampir 2 bulan menumpuk dan sudah ditegur 3 kali, namun belum juga diangkut, ” kata Sheril salah seorang warga sekitar dikutip dari unggahan @Sibolgainfo.

Unggah terbut pun ramai dikomentari warganet dan mempertanyakan mengapa kotak obat – obatan tersebut dibuang secara sembarangan.

Terkait hal ini, awak media masih berupaya memintai tanggapan pihak RSU Lumban Tobing terkait pernyataan warga yang komplin tersebut. (Ly).

 

 

Baca Juga:  Bahayakan Pengguna Jalan Hingga Bocorkan PAD, Billboard Diduga Tanpa Izin Menjamur di Deliserdang

Komentar