Home / Lintas Daerah / Babinsa Mangunharjo Dampingi Kelompok Tani Penyemprotan Hama

Babinsa Mangunharjo Dampingi Kelompok Tani Penyemprotan Hama

Babinsa Mangunharjo Dampingi Kelompok Tani Penyemprotan Hama

Madiun, lintas10.com – Serma Dwi Hartono Babinsa Kelurahan Manguharjo anggota Koramil 0803/18 Manguharjo, Kodim 0803/Madiun melaksanakan salah satu kegiatan upaya khusus dalam rangka swasembada pangan dengan membantu petani melaksanakan penyemprotan hama tanaman padi pada lahan sawah Kelompok tani Sido Makmur Satu milik Margono, Kelurahan Manguharjo, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Minggu (10/6/2018).

Sebelum pelaksanaan penyemprotan, Serma Dwi Hartono menjelaskan tentang pentingnya penyemprotan untuk pencegahan terhadap gangguan hama yang sering menyerang pada saat tanaman padi.

Serma Dwi Hartono mengatakan, penyemprotan yang tepat untuk tanaman padi adalah saat mulut daun mulai terbuka, karena, cairan pestisida akan lebih mudah diserap oleh tanaman padi, sehingga masuk kedalam lapisan jaringan.

“Sedangkan posisi yang tepat penyemprotan adalah di bawah permukaan daun, karena disinilah letak mulut daun berada,” kata Serma Dwi Hartono.

Menurut Serma Dwi, pada saat musim tanaman padi harus sering dilakukan pemantauan, bila ada tanda-tanda tanaman ada hama, harus secepatnya dilakukan penyemprotan, karena, kalau sempat terlambat dilakukan penyemprotan, maka hama akan menyerang tanaman padi tersebut. “Kita harus cepat melakukan penyemprotan hama terhadap tanaman padi, karena sangat sulit bila kita terlambat menyemprot, karena padi sudah lebih awal diserang hama,” kata Serma Dwi. (Benz)

Baca Juga

Keluarga Besar Dispenal Gelar Halal Bihalal

Jakarta, lintas10.com – Seusai melaksanakan olahraga bersama, keluarga besar Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.