Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Atasi Pengangguran, Dinas Pendidikan Siapkan Tenaga Didik

Atasi Pengangguran, Dinas Pendidikan Siapkan Tenaga Didik

Muara Teweh, Lintas10.Com-Dalam upaya menyiapkan peserta didik kursus dan pelatihan menjadi tenaga kerja baru yang trampil serta siap pakai, Dinas Pendidikan Barito Utara,  telah melaksanakan pelatihan program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Muara Teweh, Rabu (5/9/2018).

Kadis Pendidikan  Drs H.Masdulhaq padaa saat pembukaanmengatakan,Pendidikan kecakapan kerja merupakan salah satu solusi untuk mengatasi Pengangguran dan menciptakan lapangan kerja baru. 
Menurutnya, program pendidikan kecakapan kerja (PKK) merupakan program layanan pendidikan melalui kursus dan pelatihan, yang diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas pada bidangnya sesuai kebutuhan (dunia usaha dan dunia industri) seperti tata rias rambut atau salon kecantikan. 
Sebab kata dia,  Pengangguran merupakan permasalahan pokok bangsa indonesia, baik tingkat pusat maupun di daerah pengangguran intelektual lulusan sarjana dan berbagai jurusan.

Menurutnya, pada era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) telah terjadi kebebasan distribusi arus barang, jasa dan sumber daya manusia dan sumber daya manusia (SDM) antar negara asean. Kondisi seperti ini merupakan tantangan berat tetapi sekaligus terbukanya berbagai peluang yang bisa dimanfaatkan oleh tenaga kerja yang memiliki keterampilan dan daya saing.

Masdulhaq juga mengingatkan kepada semua masing-masing peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan tekun dan bersungguh- sungguh. Gunakan waktu dan kesempatan yang baik ini jangan disia- siakan.

”Saya harapkan dari pelatihan ini dapat melahirkan SDM yang trampil dan handal  sebagai salah satu motivasi masyarakat Barito Utara dalam rangka memperoleh  mata pencaharian yang tetap,” pungkasnya.(Dan.)


Baca Juga

H.Andi Darmaji Apresiasi Kreasi Fashion DLH Kotawaringin Barat

Kotawaringin Barat, Lintas10.com-Melihat betapa uniknya hasil karya dari para kreator fashion dari bahan daur ulang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.