oleh

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Rungan Gelar Sispam Mako

Kalimantan Tengah, lintas10.com- Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam antisipasi penyerangan terhadap markas komando (mako) Polsek Rungan Polres Gunung Mas (Gumas) Polda Kalteng menggelar latihan Sistem Pengamanan Mako, Sabtu (15/8/2020) pagi.

Latihan sispam mako yang dilaksanakan oleh Polsek Rungan dipimpin langsung oleh Kapolsek Rungan Iptu Marolop Purba yang diikuti oleh seluruh personel Polsek Rungan di halaman Mapolsek Rungan.

Kapolsek Rungan Iptu Marolop Purba menjelaskan, latihan pengamanan mako bertujuan lebih meningkatkan kemampuan anggota untuk mengantisipasi penyerangan terhadap Mapolres Purworejo dari serangan terorisme maupun orang tidak bertanggung jawab lainnya.

Dengan latihan ini anggota akan lebih cekatan dan lebih memahami siapa, berbuat apa dan bertanggung jawab pada siapa, latihan ini secara rutin kita latihan agar anggota selalu siaga bila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkapnya.

Kegiatan dimulai dengan adanya anggota yang menyamar jadi terorisme dan melakukan penyerangan di Pos SPKT.

Kemudian ada beberapa anggota jaga yang melakukan perlawanan dan salah satu anggota SPKT membunyikan lonceng sebagai tanda panggilan luar biasa. Begitu terdengar suara lonceng anggota langsung bergerak untuk mengamankan mako di tempat-tempat yang perlu diamankan.

Dengan berbekal kemampuan beladiri dan dilengkapi senjata lengkap akhirnya anggota jaga dapat melumpuhkan pelaku penyerangan Mako Polsek Rungan. Di akhir latihan, Kapolsek Rungan mengapresiasi personel yang terlibat dan telah melaksanakan latihan dengan penuh semanga. (AT-humas polda kalteng)30



Baca Juga:  Sosialisasi Stop Pungli, Brigpol Bayu Wicaksono Sambangi Warga Binaannya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan