oleh

Androy : Anggaran APBD Yang Digunakan Untuk Acara Seremonial Akan Di Evaluasi

Last Updated: 18 Nov 2015

Lintas10.com,(SIAK)- Anggota DPRD Kabupaten Siak minta kepada Pemerintah Daerah Siak kedepan dalam menggunakan APBD lebih mengutamakan untuk kepentingan masyarakat serta yang menyangkut pada kepentingan umum yang dapat dirasakan langsung.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Siak Androy Rabu (18/11/2015) ketika ditemui di Kabupaten Siak.

“Kita berharap ke depan nya dana sosial yang berkaitan dengan masyarakat harus lebih ditinggatkan untuk rakyat,” ujar Politisi Partai Gerindra itu.

Menurut Anggota DPRD Daerah Pemilihan Kecamatan Tualang itu ia menilai telah terjadi penggunaan anggaran yang memang tidak berdampak langsung manfaatnya seperti mengadakan ivent-ivent olahraga yang terkesan hanya menghabiskan anggaran APBD saja.

“Kalau perlu kedepan nya masalah olahraga yang ada saat ini tidak perlu dilaksanakan lagi kami dikomisi 4 DPRD Siak khusus nya membidangi olahraga akan mengevaluasi kembali kegiatan ini untuk 2016, percuma saja dilakukan kegiataan seperti tour de siak,BMX dan sepatu roda kalau tidak ada pembinaan untuk olahraga siak sendiri,” kata Androy.

Bila dilihat dari prestasi dan penghargaan yang didapat Kabupaten Siak pada Atlet Siak sendiri masih belum terlihat.

“Malu kita sebagai pelaksana tapi tidak mampu bersaing hanya seremonial saja Nanti yang juara orang luar semua,” sebut Androy.

 

Ditambahkan Anggota DPRD Siak termuda itu baiknya anggaran yang mencapai miliaran itu lebih baik di arahkan pada membantu masyarakat miskin.

“Lebih bagus uang yang sekian miliar tersebut dapat diberikan kepada fakir miskin,panti jompo, sekolah luar biasa dan beasiswa bagi yang tidak mampu agar kedepan nya bisa meningkat kan Sumber daya manusia khusus nya anak–anak Kabupaten Siak,” Pungkas Androy.(Sht)

Komentar

Jangan Lewatkan