oleh

Se-Kota Tangerang, Kecamatan Cipondoh terbanyak Jumlah TPS

Last Updated: 22 Apr 2019

Kota Tangerang, LINTAS10.COM – Ketua PPK Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Ahmad mengatakan, TPS terbanyak se Kota Tangerang adanya di Kecamatan Cipondoh yakni sebanyak 585 TPS dengan KPPS sebanyak 4.095 orang, Pamsung sebanyak 1.170 orang.

“Sejak pelaksanaan pemungutan suara hingga diawali Rapat Pleno penghitungan suara berjalan aman dan kondusif dengan kejasama yang baik oleh Polri/TNI dan Satpol PP Kecamatan Cipondoh, tapi ada satu anggota PPK kurang sehat langsung kita bawa berobat dan masih bisa kerja smpai saat ini. Tidak ada kendala,” kata Ketua PPK Kecamatan Cipondoh, Amad di GOR Cipondoh Makmur, Cipondoh, Tangerang Kota, Minggu (21/4/2019) malam.

Menurut Ahmad, jumlah Petugas PPK sebanyak 5 orang terdiri daei Ahmad, Ketua, Abdul Malik, anggota, H Abd Halim, anggota, Maulana Mlik, anggota, dan Fatah, anggota, dan penghitungan suara dibagi 3 panel perjenis (Kotak Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota) /kelurahan.

“Setiap hari penghitungan suara dilaksanakan dua sesi yakni sesi pertama pukul 09.00 – 18.00 dan sesi kedua pukul 19.30 – 22.00. Bagi saksi yang diperbolehkan menyaksikan penghitungan suara satu orang setiap partai dengan mendapatkan mandat dari partai peserta Pemilu. Boleh bergantian yang penting ada mandat, ” kata Ahmad.

Sementara itu, kepada media ini, Wakil Camat Kecamatan Cipondoh, M Marwan saat memantau kegiatan penghitungan suara disiapkan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan setiap hari.

Semetara itu, anggota PPK Kecamatan Pinang, Fatur belum lama ini mengatakan, dengan 11 Kelurahan terdiri dari 2.470 kotak suara dengan 494 TPS.

“Rapat Pleno Terbuka penghitungan suara dilaksanakan tanggal 19 April 2019 dan setiap TPS 2 petugas pengamanan langsung (Pamsung). Penghitungan kita buat dua panel,” kata Fatur seraya menambahkan, Kecamatan Pinang terdiri dari 11 Kelurahan.

Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan