oleh

Personel Pamtas Yonif 411 Kostrad Bantu Warga Binaan Menumbuk Padi

Merauke, LINTAS10.COM – Guna meringankan beban warga binaan sekaligus mempererat tali silaturahmi, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Kondo, membantu Mama Rosiana Banggu (32 th) menumbuk padi agar menjadi beras, bertempat di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Jumat (20/3/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya agar selalu dekat dengan warga, sehingga tali silaturahmi semakin erat dan terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Tak hanya melaksanakan anjangsana, Pos Kondo juga turut membantu kesulitan warga yang dikunjunginya. “Praka Saelan bersama empat orang personel Pos Kondo berkunjung dan sekaligus membantu Mama Rosiana Banggu yang sehari-harinya bekerja sebagai petani,” ujarnya.

“Dalam anjangsana kali ini, personel Pos Kondo turut meringankan beban Mama Rosiana dengan membantunya menumbuk padi untuk dijadikan beras yang nantinya akan dimasak menjadi nasi guna di konsumsi bersama dengan keluarganya,” kata Mayor Inf Rizky Aditya.

Mama Rosiana Banggu mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Satgas Yonif 411 Kostrad, khususnya Pos Kondo yang selalu dekat dan sering membantu kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat di Kampung Kondo. “Terima kasih Bapak-bapak TNI, saat datang berkunjung melihat saya sedang menumbuk padi supaya menjadi beras, tak tunggu lama langsung membantu, saya sangat senang dan terbantu sekali,” tuturnya.

Sumber: Puspen TNI/Pen Satgas Yonif MR 411/Pdw

Baca Juga:  Kemendikbud Imbau Pemprov/Kab/Kota Bersinergi dalam Penyelenggaraan UN 2016/2017

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan