oleh

Pejuang Medis di Idhul Fitri Tetap Siaga di Ruang Isolasi Pasien COVID-19 RS Sultan Imanuddin

KOTAWARINGIN BARAT, lintas10.com – Tim medis yang menangani pasien Isolasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah 2020 Masehi kali ini tetap menjalankan kewajibannya dalam menyembuhkan pasien isolasi, baik yang positif maupun pasien dalam pengawasan (PDP) yang ada di RS Kesuma Pangkalan Bun.

Tetap bekerjanya paramedis tersebut diungkapkan Direktur RSUD SI Pangkalan Bun, dr.Fachrudin kepada lintas10.com, Sabtu (23/05) melalui pesan singkat whatsapp.

Dijelaskan dr.Fachrudin bahwa saat ini yang ditangani RSUD SI Pangkalan Bun untuk pasien Positif tetap berjumlah 24 orang dalam setiap hari ditangani 12 orang tim medis, baik perawat dan dokter, secara aplusan pagi, siang dan malam, masing-masing 4 orang. Sedangkan di RS Kesuma Pangkalan Bun yang menangani PDP sebanyak 6 pasien, dijaga oleh 3 orang medis untuk masing-masing waktu secara bergantian, jadi 9 orang.

“Kami dalam memperjuangkan kesembuhan pasien Covid-19 ini tidak ada liburnya, walaupun pada Hari Raya Idul Fitri ini,” papar dr.Fachrudin.

Tim medis tersebut, juga terkarantina, diinapkan di Rusunawa RSUD SI, Tidurnya disana dengan meninggalkan keluarga.

“Tapi mereka (Tim Medis ada kita berikan kelonggaran sedikit bagi yang ingin pulang berlebaran disaat gantian jaga, namun tetap mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Protokol kesehatan yang dimaksud lanjut Direktur RSUD SI, yakni mandi terlebih dahulu di Rusunawa, ganti baju, dan menggunakan masker, yang terpenting, sebelum pulang harus dikontrol Rapid tes, agar keluarga terjaga kesehatannya. (Wan/AD)

Baca Juga:  Kapolres Sidrap Halal Bihalal Dengan Personil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan