Ketua JMSI Bengkalis Keliling Indonesia, Ikuti Aniversary ke 8 NMax-XMax Rider di Palu

Pemkab Bengkalis, Top Ten574 kali dibaca

Sulawesi, lintas10.com – Sukses sebelumnya menjelajah Indonesia hingga ke Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dari Kota Minyak Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis dengan jarak tempuh hingga 5000 an Kilometer menggunakan sepeda motor, kini etape kedua dilaksanakan kembali dengan tujuan keliling Sulawesi (Celebes) dengan jarak tempuh lebih panjang dari sebelumnya.

Bambang Bogel, Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkalis yang juga jurnalis riaulantang.com mengklaim jurnalis pertama yang mampu menjelajah Indonesia dengan Sepeda motor NMax miliknya mendatangi setiap pulau yang tersebar di Indonesia.

“Alhamdulillah, tahun lalu dari Duri dan Finish di Bima. Walau target awal sampai Mandalika, tapi kami melambung ke atas sampai Kabupaten Bima dan saat ini saya melanjutkan ke Celebes atau Sulawesi 360°. Target bisa keliling Indonesia dengan cara menyicil, karena satu dan lain hal,”ungkapnya.

Menurutnya, perjalanan keliling Sulawesi yang dimulai hari ini, akan berbeda dengan tahun lalu. Terlebih untuk soal jarak dan jumlah Provinsi yang akan dilewati serta karakteristik lintasan yang akan ditempuh.

“Tahun lalu melintasi jalur Pantura tapi kami tidak melewati Surabaya. Untuk perjalanan ke Sulawesi, tetap melintasi Pantura hingga Surabaya lantas menggunakan Kapal dari Surabaya ke Makassar dengan durasi 36 jam. Di Sulawesi, nanti kami akan melintasi 6 Provinsi,”ceritanya.

Dikatakan Bambang, di Sulawesi selain melakukan keliling pulau, dirinya juga akan menghadiri Anniversary Nasional ke 8, Nmax -Xmax Riders yang di pusatkan di Palu.

“Nanti juga akan berkumpul komunitas Nmax Xmax Riders se Indonesia di Palu. Hal ini akan menjadi ajang silahturahmi kawan-kawan bikers se Indonesia. Dari Duri saya sendiri dan akan membawa nama NR Duri di Anniversary Nasional ke 8,”ujarnya.

Baca Juga:  Kapolda Sumut Tinjau Vihara-klenteng Dirusak Di Tanjungbalai

Komentar