oleh

Kalteng Dapat Dukungan Heli WB Tanggulangi Karhutla

PALANGKA RAYA, lintas10.com-Pemerintah Provinsi Kalteng menerima dukungan sebuah helikopter water bombing dari BNPB pusat, sebagai upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang sulit di jangkau. Datangnya heli lengkap dengan lima kru tersebut atas permintaan Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran selaku Komandan Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kalteng, beberapa waktu lalu. Gubernur Sugianto, melalui H.Darliansjah selaku Wakil Komandan Satgas, hari ini menerima dukungan dari BNPB berupa 1 unit heli Water Bombing (WB),
di Bandara Tjilik Riwut, sore tadi, Rabu (15/7/2020). WIB dengan pilot asal Kanada dan mengangkut 5 orang kru.

“Permintaan yang diajukan oleh komandan sagtas karhutla, pa Gubernur Sugianto Sabran beberapa waktu lalu untuk mengantisipasi dan mencegah karhutla di Kalteng. Heli WB ini akan digunakan untuk mengantisipasi dan penanggulangan Karhutla di Kalteng terutama pada lokasi kejadian kebakaran yang tidak dapat dijangkau pemadamannya oleh satgas darat. Dan saat ini sudah datang. Ini dukungan dari BNPB untuk kesiagaan Karhutla di Kalteng ,” kata Darliansjah.
Selanjutnya, tambah Darliansjah, heli tersebut selain dapat melakukan patroli titik panas juga melakukan upaya pemadaman.

“Pesan pa Gubernur, agar dalam operasi Water Bombing tetap selalu memperhatikan aspek keselamatan, keamanan dan juga efektivitas,” ucapnya.(*AD).

Baca Juga:  Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Polsek Dusut Bagikan Beras


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.