oleh

Jaga Kelestarian Alam, KTH Depari Sada Nioga Tanam 1000 Pohon Mahoni

-lintas Daerah-24 kali dibaca

Deliserdang, lintas10.com – Kelompok Tani Hutan (KTH) Depari Sada Nioga yang diketuai Pasta Surbakti melakukan penghijauan dengan menanam 1000 batang pohon mahoni di Dusun X Tanduk Benua, Desa Suka Makmur, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Rabu (24/11/2021).

Bentuk dari kepedulian terhadap lingkungan, warga yang tergabung dalam Kelompok Tani Hutan Depari Sada Nioga yang terdaftar di Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia dengan nomor AHU – 0012 456.01.07. Tahun 2021 dan yang beranggotakan kisaran dua ratusan Kepala Keluarga ini melakukan penanaman bibit mahoni, Aren dan tanaman lainnya secara swadaya.

Dalam sambutannya Ketua KTH Depari Sada Nioga Pasta Surbakti mengutarakan tujuan menanam pohon mahoni ini bertujuan untuk mengurangi efek polusi, sehingga stabilitas alam dapat terjaga. Sebab itu kami menganggap program penanaman 1000 pohon mahoni ini penting dilakukan.

Lanjutnya, membangun ekosistem hutan yang akan meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik, karena keberadaan hutan saat ini sangat penting sebagai penyangga kehidupan manusia dan bumi yang perlu dilindungi, dimanfaatkan untuk generasi sekarang dan yang akan datang kata Pasta Surbakti.

Baca Juga:  Kodim 0212/TS Menyelenggarakan Aksi Penanaman Pohon




Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan