oleh

IRWASDA POLDA Kalimantan Tengah kunjungi Kotawaringin Barat, Ada apa ya? Ini Penjelasannya..

Kotawaringin Barat, lintas10.com- Dalam memantau pelaksanaan kebijakan pemerintah untuk penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat, IRWASDA POLDA Kalimantan Tengah melakukan Kunjungan Kerja di Kepolisian Resor Kotawaringin Barat.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Inspektorat Polda KalTeng Kombes Pol Prijantoro, SH.dengan rombongan Direskrimum Polda Kalimantan Tengah, dan Direktur Binmas Polda Kalimantan Tengah, diterima oleh Kepala Kepolisian Resor Kotawaringin Barat, AKBP Dharma Ginting, SH, SIK, MH di Mapolres Kotawaringin Barat jumat (22/05/2020).

Dalam paparannya, Irwasda Polda Kalimantan Tengah mengatakan bahwa pihak Kepolisian harus pro aktif melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan penyaluran bantuan sosial yang ditujukan kepada masyarakat.

Apabila didalam pengawasan ditemukan penyimpangan atau penyalahgunaan, pungli oleh oknum lembaga penyalur yang telah ditentukan pemerintah, terutama bantuan non tunai maka Aparat Kepolisian harus selektif menindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Diharapkan peran aktif setiap anggota dalam mendapatkan informasi tentang pelaksanaan dan perkembangan penyaluran bantuan sosial yang dikucurkan pemerintah.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Binmas Polda KalTeng Kombes Pol Ebet Gunandar, SIK menyampaikan agar setiap anggota Polri harus meningkatkan kemampuan diri dalam pelaksanaan pemantauan dini atau diteksi dini terhadap gangguan kamtibmas, pahami dengan baik karakteristik wilayah terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan, pencegahan pungli dan manipulasi.

Asah terus kemampuan dilapangan, maksimalkan fungsi preventif, kendalikan emosi dan kedepankan sisi humanis dalam melaksanakan tugas.

Direktur Reskrimsus Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol Royce, SIK menekankan agar setiap anggota terus meningkatkan perannya dalam berkoordinasi dengan semua fihak, yakni masyarakat, perusahaan dan komponen-komponen lembaga yang ada di masyarakat dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan agar kasus kebakaran hutan dan lahan seperti tahun 2019 tidak terulang.

Baca Juga:  Hasil Hitung Cepat KPU Kabupaten Seruyan, Pasangan Calon Nomor Urut 3 Yulhaidir - Iswanti Unggul Pada Pilkada Seruyan 2018

Lakukan kegiatan monitoring, sosialisasi dan sambang agar pencegahan kebakaran dapat dilakukan dengan baik sehingga masyarakat mendapatkan pemahaman tentang tanggung jawab terhadap akibat karhutla dan jangan terjadi pembiaran.(AT/AD).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan