Home / Politik / H.Hasmar : Kita Minta PT.DSI Serius Tindak Lanjuti 45 Orang Anak Yang Tak Bersekolah Karena Jarak Jauh

H.Hasmar : Kita Minta PT.DSI Serius Tindak Lanjuti 45 Orang Anak Yang Tak Bersekolah Karena Jarak Jauh

SIAK, lintas10.com- Besok H.Hasmar yang juga anggota DPRD Kabupaten Siak akan lakukan kunjungan ke PT.DSI yang terletak di Kecamatan Kotogasib, Dalam rangka menindaklanjuti adanya informasi bahwa ada sekitar 45 orang anak tidak bisa bersekolah dikarenakan pihak perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan sawit itu tidak menyediakan transportasi.

“Menurut informasi ada sekitar 45 orang anak yang tidak bisa sekolah karena jarak jauh dari sekolah,” ujar politisi partai HANURA itu kepada lintas10.com minggu (16/12/2018).

Lanjut pria yang juga menjabat sebagai sekretaris komisi 1 DPRD Siak itu ia meminta kepada managemen perusahaan untuk bisa menyediakan mobilisasi kepada anak-anak yang merupakan anak para pekerja.

“Dan kita minta PT.DSI agar bisa memperhatikan keluhan orang tua anak itu dan minta bisa dengan serius untuk membantu transportasi anak mulai dari Sekolah Dasar dan sekolah tingkat lainya,” kata Hasmar.

Dikatakan wakil rakyat daerah pemilihan dua itu, hasil dari komunikasi dengan pihak sekolah dasar (SDN) 15 yang juga tidak jauh dari perusahaan bahwa memang ada sekitar beberapa anak bersekolah namun sangat memprihatinkan hampir setiap hari mereka dijemput orang tuanya sudah sore.

“Memang ada yang sudah sekolah ke SDN 15 Kampung Rantau Panjang, beberapa orang anak pulang sekolah ada yang jam 4 sore baru nyampai ketempat PT.DSI,” kata Hasmar. (Sht)

Baca Juga

Ketua DPRD Siak Indra Gunawan Apresiasi PWI Goes To School

SIAK, lintas10.com- Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan SE mendukung kegiatan yang digelar Persatuan Wartawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.