oleh

Yusril Ihza Mahendra Siap Dampingi Berkah

-Top Ten-285 kali dibaca

“Kita sangat apresiasi tim kita yang bisa memahami aturan dan taat kepada aturan tersebut. Hendaknya ini juga menjadi dasar bagi kita untuk memperkuat dukungan dan memastikan sengketa pilkada tidak terjadi,” urai Zulkarnaen Nurdin.

Selebihnya, kerja dan partisipasi seluruh tim dalam melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap seluruh pelaksanaan tahapan Pilkada yang dilakukan penyelenggara, yakni KPU merupakan tangungjawab bersama. Dan seluruh tim perlu membantu Panitia Pengawas Pemilukada (Panwaslu) dan jajarannya untuk terlaksananya Pilkada yang jujur, adil bermartabat, demokratis dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Pantau dan dokumentasi jika terjadi pelanggaran Pilkada. Hal ini bisa menjadi dasar penuntutan sekiranya itu diperlukan. Namun jika semua pihak taat kepada aturan yang berlaku, dan tidak menggunakan strategi adu dompa dan balck campaign tentu seluruh rangkaian tahapan akan berjalan baik. Dan bagi tim BERKAH kita imbau untuk hindari segala pelanggaran, justru laporkan setiap pelanggaran yang terjadi,” tegas Zulkarnaen Nurdin.

Disebutkannya, saat ini memang ada sejumlah hal yang menurut tim berkah adalah pelanggaran, namun setelah dilaporkan, Panwaslu Siak memberi penilaian bahwa kasus yang dilaporkan tidak memenuhi syarat untuk ditindaklanjuti. “Sedikitnya ada enam laporan kita di Panwaslu Siak. Dan ini menjadi modal kita, bahwa ada pelanggaran yang telah dilakukan di Pilkada Siak,” tegas mantan anggota DPRD Provinsi Riau yang saat ini aktif menjadi advokat dan dosen tersebut.

Terkait sengketa Pilkada, Zulkarnaen mengaku sangat tidak menginginkannya. Namun jika itu terjadi nantinya maka tentu harus dihadapi secara arif dan bijaksana sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Baca Juga:  Antisipasi Meluasnya Hama, Distan Lakukan Penyemprotan Massal di Lokasi Persawahan Bungaraya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.