oleh

Penyemprotan Disinfektan Serentak Sejumlah Daerah di Riau

-Kampar-315 kali dibaca

Ucapan Terima kasih diucapkan kepada Kapolda Riau yang telah mendukung suksesnya penyemprotan serentak hari ini.

Pelaksanaan PSBB sejatinya bukan melarang masyarakat berkegiatan, namun membatasi kegiatan di luar dengan menerapkan physical distancing dan social distancing serta selalu memakai masker.

PSBB yang dilaksanakan adalah bagian kebijakan pemerintah untuk memutus penularan Covid-19 diharapkan masyarakat taat dan patuh dengan kebijakan yang diterapkan.

Semua personil dan perlengkapan bergerak secara serentak di 6 Kab/Kota yang melaksanakan PSBB sesuai rute yang telah ditentukan guna memutus penularan Covid-19 di Provinsi Riau.

Kapolda Riau Irjen Pol Agunh Setia Imam Efendy mengatakan, PSBB ini harus bisa terlaksana dengan baik sebagaimana di Kota Pekanbaru yang sudah mulai kegiatan berjalan baik.

“Kemarin kita sudah melakukan konsolidasi yang gunanya untuk menyamakan persepsi dan pemikiran dalam pelaksanaan PSBB, dan hari ini kita lakukan disinfektan bersama masyarakat adalah bentuk konkrit dalam memutus penyebaran covid 19,” kata Kapolda.

Agung menjelaskan, ada tiga hal utama yang menjadi fokus dalam PSBB yakni :

Pertama bagaimana kita bersama mampu untuk memutuskan penyebaran covid 19, dengan mematuhi protokol kesehatan, SOP pencegahan.

kedua, intervensi kesehatan dari pasien yang ODP maupun PDP hingga sembuh dan sehat kembali.

Ketiga adalah dampak sosial di masyarakat dari covid 19 ini, untuk meningkatkan ekonomi dengan cara bertani dan bertenak ikan sebagaimana yang telah kita lakukan di Pelalawan.

Informasi menjadi sangat penting karena pencanangan Stay At Home ataupun Work From Home, masyarakat mencari informasi baik dari medaos maupun secara online.

“Saya mengajak media untuk memberikan informasi yang positif untuk menguatkan masyarakat,” sambung Agung.

Baca Juga:  Jalan Riau Sumbar di Km 77 Longsor Pagi Tadi, Petugas Lakukan Pembersihan Badan Jalan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.