Mendapat Sorotan! Pengadaan Barang Pemkab Samosir Tahun 2019 Silam Baru Disalurkan pada Maret Tahun 2022

Lintas Samosir1,617 kali dibaca

” Ini ada Pak Andry P Limbong sebagai Kabid Ketahanan Pangan baru ada Ibu Kabid Lasmaria Gultom untuk Penyuluhan,” jelasnya kepada awak media lintas10 di ruang kerjanya pada Rabu, (22/2/23) lalu.

Melalui Kepala Bidang A.P Limbong
menuturkan bahwa untuk barang – barang tersebut telah terealisasi (diberikan) kepada masyarakat di bulan maret tahun 2022 lalu di wilayah Nainggolan, dan sudah ada yang beroperasi ungkapnya.

Disinggung kenapa direalisasikan ditahun yang berbeda A.P Limbong tidak mengetahui karena baru menjabat klaimnya.

“Sebetulnya dulu, tapi gak tau jugalah iya entah apa kendalanya karena kan kita barunya disini (Bidang Ketapang),
dan dulu pun bukan kita pengadaan nya, mungkin karena diakhir tahun kemarin pun banyak berganti kepala OPD, dan gak tau lah segala macam. Makanya jadi terealisasi di tahun 2022 kemarin,” jelasnya.

Untuk masyarakat penerima barang tersebut, kita dari dinas juga membuat sebuah perjanjian,apabila barang –
barang tersebut tidak dipergunakan maka barang tersebut akan kita tarik kembali,sebab masih banyak masyarakat yang akan membutuhkan nya, katanya.

Dan barang-barang yang diberikan tersebut bukan untuk kelompok tani, tapi kelompok pengolahan pangan, dan masyarakat itu sudah memiliki sertifikat halal dan memiliki usaha dari Hulu hingga ke Hilir tambahnya.

Masih dilokasi yang sama, Tiur Gultom menyampaikan untuk masyarakat yang menerima adalah masyarakat desa Sinaga Urut/Pandiangan dan masyarakat itu pun memiliki usaha dari hulu hingga ke hilir katanya

Dari hasil produk masyarakat tersebut
kemarin saya juga sudah ada dapat, dan sebagian membawakannya sebagai oleh-oleh (buah tangan) kepada kementerian beberapa waktu yang lalu, ungkapnya.

Kalau untuk daftar file penerima barang tersebut maaf pak, kita tidak bisa memberikan nya, dikawatirkan nanti menjadi kesana kemari (tercecer), kalau bapak mau nanti kita bisa sama-sama kesana (kelokasi),” jelasnya (Rps).

Baca Juga:  Tim PKK Sumut Kunjungi Samosir dalam Rangka Pembinaan Desa Percontohan

Komentar