oleh

Mantan KADIS PUPR Kabupaten Pulang Pisau Laporkan Gratifikasi Ke KPK RI

Palangka Raya, lintas10.com-Mungkin ini salah satu peristiwa yang tergolong langka apalagi menyangkut seorang pejabat daerah yang pernah menduduki jabatan “basah” disebuah instansi pemerintah daerah yang bernama Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (DISPUPR).

Seperti Data yang disampaikan kepada lintas10.com oleh Kuasa Hukumnya Advokat Bambang, SH dari Kantor Advokat dan Kuasa Hukum pada Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia (POSBAKUMADIN)Kalimantan Tengah yang mendapat penyerahan Kuasa Hukum dari Ir. Bramulia Elbaar, MT. yang melaporkan selama menjabat Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau telah melakukan kegiatan melawan hukum yakni telah melakukan gratifikasi.

Ir. Bramulia Elbaar, MT menjabat Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau tanggal 7 November 2013 berdasarkan SK Bupati Pulang Pisau Nomor : SK.821/867/Put/XI/BKPP/20 tanggal 07 November 2013.

Dalam melaksanakan tugas jabatan Ir. Bramulia Elbaar, MT. telah melaksanakan sesuai aturan yang berlaku, akan tetapi ada sebuah perbuatan yang dikategorikan melawan hukum bahwa selama bekerja dirinya sering diminta oleh Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau terhadap sejumlah uang diluar aturan dengan tidak jelas penggunaannya atau disebut dengan Gratifikasi.

Untuk memenuhi permintaan Bupati dan Wakil Bupati tersebut, dengan sangat terpaksa Bramulia Elbaar meminta sejumlah Uang kepada Rekanan yang mendapat pengerjaan proyek dilingkungan Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau.

Dengan telah secara sadar tentang perbuatannya tersebut jelas-jelas melawan hukum, maka melalui Hukumnya, Ir. Bramulia Elbaar, melaporkan perbuatan yang berlangsung selama dirinya menjabat tersebut ke Komisi Pemberantasan Korupsi.

Sangat diharapkan bahwa dengan penyerahan surat kuasa kepada Advokat Bambang, SH. sesuai laporan yang disampaikan KPK RI segera menindaklanjuti dengan proses hukum yang berlaku agar Bupati, Wakil Bupati segera mendapat tindakan hukum yang tegas karena semua bukti-bukti yang mendukung telah disiapkan.(AT).

Baca Juga:  DPRD Seruyan Rapat Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan