oleh

Lawan Hoax Jelang Pemilu, PWI Siak Gelar Diskusi Jurnalistik ke Sekolah-sekolah

Last Updated: 21 Nov 2018

SIAK, linas10.com-Momentum jelang pelaksanaan Pemilu 2019, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak menggelar diskusi jurnalistik ke sekolah-sekolah tingkat SMA/sederajat dengan tema PWI Goes to School di 14 kecamatan se-Kabupaten Siak.

Hal ini dilakukan sebagai langkah memberikan edukasi kepada publik, khususnya pelajar SMA/sederajat agar dapat melawan berita bohong (Hoax) di media sosial (medsos)

Launching kegiatan PWI Goes to School dan diskusi jurnalistik ini digelar, Kamis (22/11) di Gedung Tengku Mahratu, Siak Sri Indrapura.

Plt Ketua PWI Siak Soleman Sihotang melalui Ketua Panitia Satria Donald  menjelaskan, kegiatan ini merupakan bukti nyata PWI Siak dalam berkontribusi mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 yang tinggal beberapa bulan lagi.

“Sebagai organisasi wartawan tertua di Indonesia, PWI memiliki tanggung jawab memberikan pemahaman kepada publik, khususnya menyikapi informasi yang ada di medsos. Harus bijak bermedsos, saring sebelum sharing,” ujar Donald.

Kegiatan yang mengangkat tema Saring Sebelum Sharing, Antisipasi Hoax Jelang Pemilu 2019, lanjut Donald, pada diskusi nantinya akan menghadirkan tiga narasumber. Pertama Bupati Siak H Syamsuar, kemudian Kapolres Siak AKBP Ahmad David, dan Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang.

“Sejauh ini seluruh narasumber mengkonfirmasi kehadiran. Insyaallah, besok (hari ini, red) kegiatan diawali Launching, kemudian seminar jurnalistik,” jelasnya, didampingi Sekretaris Panitia Sahril Ramadhana dan Bendahara Koko Haryadi.

Kemudian, rangkaian kegiatan program PWI Goes to School akan dimulai pekan depan. Diawali dengan berkunjung ke Kecamatan Bungaraya, selanjutnya beberapa kecamatan lain di Kabupaten Siak.

“Sasaran sosialisasi adalah pemilih pemula dari pelajar dan mahasiswa di Siak,” tutupnya. (Rilis).

Komentar

Jangan Lewatkan