Kunjungi Masjid Al Furqon PWI Riau Peduli dan Sahabat Pondok Ijo Siap Bantu Sajadah

Kampar1,045 kali dibaca

Dikesempatan itu, Ketua Masjid Al Furqon Drs Pranayas yang pernah menjabat Mantan Camat Tambang melalui Seksi Pendidikan Sarkawi menyampaikan, sebelum masjid ini dulunya mushalla. Namanya Mushalla Al Ikhlas. Seiiring perkembangan, karena di Dusun Lima Desa Aur Sati ini belum ada masjid maka warga berinisiatif merubah mushalla ini masjid. Maka atas swadaya masyarakat, dibangunlah masjid ini pada tahun 2017. Setelah bangunan masjid ini jadi, maka nama Mushalla Al Ikhlas diganti menjadi Masjid Al Furqon.

“Masjid Al Furqon ini dibangun dengan dana swadaya dari masyarakat. Dan hingga kini belum pernah mendapat bantuan dana dari pemerintah. Tapi bantuan pernah diperoleh dari salah satu perusahaan perkebunan,” sebut Sarkawi seraya menyampaikan, lahan Masjid Al Furqon luasnya 28 x 35 meter dengan luas bangunan 12 x 12 meter.

“Saat ini, kami masih terutang dana sebesar Rp33 juta untuk pembuatan pintu dan jendela. Sedangkan untuk plafon kami membutuhkan dana sekitar Rp30 juta dan cat Rp5 juta. Selain itu, kami juga butuh dana untuk pembangunan teras masjid. Dana yang dibutuhkan sekitar Rp80 juta,” beber Sarkawi seraya mengucapkan terima kasih kepada PWI Riau Peduli dan Sahabat Pondok Ijo yang telah turut ikut berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Al Furqon ini.

“Kami selaku pengurus masjid mengucapkan ribuan terima kasih atas kepedulian PWI Riau Peduli dan Sahabat Pondok Ijo dalam pembangunan Masjid Al Furqon ini. Yakni akan menyumbangkan karpet sajadah untuk masjid kami ini. Semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yang setimpal,” katanya.(rls)

Baca Juga:  Enam Orang Bandar Shabu dan Pil Ekstasi di Ringkus Satnarkoba Kampar

Komentar