oleh

Diserang Harimau Dokter Hewan ini Dilarikan ke Rumah Sakit Alami luka Gigit dan Cakar

Sabtu (23/4), pukul 23.30 WIB, drh Anhar Lubis dari Balai BKSDA Provsu bersama bius yang diperoleh dari Medan tiba di Dusun Aek Pardomuan, kemudian melakukan koordinasi untuk mengevakuasi Harimau yang terjerat.

Minggu (24/4) sekira pukul 06.00 WIB, drh Anhar Lubis beserta tim evakuasi menuju ke lokasi. Di lokasi kejadian, tim dibagi dua, dimana 15 orang berada di titik pantau dan tim kedua 4 orang dipimpin langsung drh. Anhar menempati posisi menembak.

Kejadian naas itu terjadi saat bius yang ditembakkan melalui aba-aba drh Anhar tepat mengenai kaki kanan Harimau, kemudian Harimau tersentak dan melompat dan saat itu juga langsung menerkam dokter yang berada 7 meter di hadapan Harimau.

Hal itu terjadi akibat jerat yang mengikat kaki Harimau terlepas saat hewan langka itu tersentak dan melompat. sehingga drh. Anhar Lubis dan Harimau terjatuh berguling kearah jurang dan secara bersamaan Tim BKSDA langsung menghalau Harimau tersebut sehingga Harimau itu terlepas dan lari ke arah gunung perkebunan.

Atas kejadian tersebut drh Anhar mengalami luka gigitan dan cakaran di lengan atas sebelah kiri, luka cakaran di lengan bawah sebelah kiri, luka cakaran dan robek di paha sebelah kiri. Kemudian tim mengangkut korban dengan tandu menuju Padang Sidempuan.

Sebagai informasi, Tim BKSDA masih bersiaga menelusuri jejak Harimau untuk segera dievakuasi dan dilakukan penanganan medis. (Hms)

Baca Juga:  707 Total Pelanggaran Lalu Lintantas di Kobar


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.